Selasa, 06 Desember 2011

Citi Tunjuk Sanjeev Jain Sebagai Global Transaction Services Head Untuk Indonesia

Jakarta - Global Transaction Services (GTS) Citi hari ini menunjuk Sanjeev Jain sebagai Head of Citi’s Global Transaction Services untuk Indonesia. Penunjukan ini menegaskan kembali komitmen GTS terhadap bisnis di Asia Pasifik dan kawasan secara keseluruhan. Sanjeev sebelumnya menjabat sebagai Regional Head of Public Sector dari GTS Asia Pasifik. Dalam peran barunya, Sanjeev bertanggung jawab untuk melanjutkan pertumbuhan GTS di Indonesia, dan memanfaatkan pengalamannya untuk menciptakan jasa dan solusi yang inovatif bagi klien Citi.

Berbasis di Jakarta, Sanjeev akan melapor kepada Tigor M. Siahaan, Managing Director, Chief Country Officer untuk Citi Indonesia, dan selanjutnya tetap melapor kepada Anthony Nappi, GTS Managing Director, Region Head, Asia Pacific.

Atas penunjukan Sanjeev, Anthony Napi berkomentar: “Indonesia adalah bagian yang vital dari jaringan Citi dan strategi pertumbuhan GTS di Asia Pasifik. Dengan kapabilitas kepemimpinan yang telah terbukti baik sebagai Regional Head of Public Sector dan Regional Corporate Payments Head, saya percaya bahwa Sanjeev akan membangun kesuksesan bagi bisnis kami di Indonesia untuk membawanya ke tingkat yang lebih tinggi.”

Global Transaction Services, sebuah divisi dari Institutional Client Group Citi, menawarkan pengelolaan dana yang terintegrasi, perdagangan, dan jasa sekuritas dan pendanaan untuk perusahaan multinasional, institusi finansial dan organisasi publik di seluruh dunia. Dengan jaringan yang tersebar di lebih dari 100 negara, GTS dari Citigroup mendukung lebih dari 65.000 klien.

“Sebagai salah satu negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan yang sangat pesat, Indonesia menawarkan sebuah kesempatan yang luar biasa sekaligus tantangan yang unik, baik untuk Citi dan kliennya. Citi memiliki sejarah yang panjang dalam hal inovasi dan jaringan di Indonesia. Global Transaction Services dari Citi akan membawa dampak besar melalui jaringan global, pakar-pakar perbankan, dan platform yang tersedia untuk membantu klien-klien Citi dalam menangkap berbagai peluang dan menghadapi berbagai tantangan,” ujar Sanjeev.

Sanjeev akan membawa keahliannya yang berdasar dari pengalaman dan track record-nya selama beberapa tahun belakangan dalam bidang bisnis transaksi perbankan ke dalam pasar Indonesia dalam bentuk jasa dan solusi yang paling inovatif bagi klien. Sanjeev sebelumnya bertanggung jawab dalam hal penataan solusi, memperdalam hubungan, pengembangan strategi kerjasama baik dengan klien baru dan lama GTS dan menggerakan strategi penjualan untuk klien GTS yang berbasis pada sektor publik. Beliaujuga telah berpengalaman dalam menduduki beberapa posisi semenjak bergabung di GTS pada tahun 1998, termasuk di antaranya Regional Corporate Payments Head serta posisi-posisi penting lainnya dalam pengelolaan dana dan perdagangan di India.

Tentang Citi

Citi, perusahaan finansial terkemuka di dunia, memiliki sekitar 200 juta nasabah dan memiliki transaksi bisnis di lebih dari 160 negara dan yurisdiksi. Citi menawarkan beragam produk dan layanan finansial kepada konsumen, korporasi,
pemerintahan dan institusi. Produk-produk tersebut, mencakup perbankan ritel dan kredit, perbankan korporasi dan investasi, perdagangan sekuritas, jasa transaksi, serta wealth management.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar