Senin, 19 Desember 2011

Presiden SBY Serahkan DIPA 2012



JAKARTA - Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2012 resmi diserahkan oleh Presiden kepada para pengguna anggaran. Mereka adalah para menteri, pimpinan lembaga negara dan 33 gubernur seluruh Indonesia.

Acara penyerahan Dipa dilaksanakan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (20/12/2012). Hadir dalam acara Wapres Boediono.

Penyerahan Dipa dilakukan secara simbolis oleh Presiden kepada enam pimpinan kementerian dan lembaga dengan penggunaan anggaran dan penyerapan pagu belanja modal tertinggi sampai tanggal 10 Desember 2011.

Mereka yang terbaik dan mendapat penghargaan adalah, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Perhubungan, Jaksa Agung, Menteri Agama, Menteri Perdagangan, Menteri Risek dan Teknologi.

Setelah menyerahkan Dipa kepada enam pimpinan kementerian dan lembaga, Presiden kemudian menyerahkan Dipa ke 33 gubernur di seluruh Indonesia.

Menkeu Agus Martowardojo menyatakan penyerahan Dipa dilakukan sebelum tahun anggaran berjalan agar pelaksanaan anggaran bisa dilakukan tepat waktu.

"Agar masyarakat bisa langsung merasakan dampak pembangunan," kata Agus di awal acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar