Minggu, 18 Desember 2011

Subaru Perkenalkan Generasi Crossover



Jelang tutup akhir tahun 2011, Motor Image selaku distributor resmi Subaru memperkenalkan mobil terbaru model crossover yang menggabungkan segala kepraktisan SUV dalam bentuk yang modis. Launching pertama untuk kawasan Asean digelar di vivo city Singapura pada Kamis (15/12) berlangsung meriah.

Exekutive Director Tan Chong International ltd, Glenn Tan kepada Koran Jakarta mengatan untuk pertama kalinya Motor Image memperkenalkan Subaru XV yang merupakan generasi crossover dengan kecanggihan pada model dan teknologinya. Suvaru XV dirancang secara spesifik bagi konsumen yang mengidolakan sebuah kendaraan yang modis dan memiliki teknologi canggih melebihi semua model crossover yang pernah ada.

Subaru XV memiliki karakterestik tampilan anggun sekaligus maskulin, performa ramah lingkungan dan gesit, memiliki safety performance of the hightest standar, memiliki kabin yang leluasa dan bagasi yang luas dan memiliki tampilan dan fitur sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern.

Mobil kelas premium ini juga dilengkapi dengan teknologi the all new subaru boxer engine yang memberikan akselerasi sempurna dengan high lever of torque bahkan dalam kecepatan yang rendah. Di generasi ketiga ini, horizontally opposed engine subaru dilengkapi dengan desain long stroke untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Berkat keunikan subaru symetrical AWD (all new drive) system, berkendara jadi terasa lebih stabil yang pada umumnya jarang ditemui pada kendaraan bertubuh tinggi.

“Untuk Indonesia kami akan launching sekitar September 2012 bersamaan dengan acara Indonesia Motor Show. Kami menargetkan penjualan dari pasar Indonesia sekitar 1700 unit,” kata Glenn di Singapura, Kamis (15/12).

Subaru XV memiliki mesin boxer 2.0 liter DOCH dengan lineartronic CVT (continuous variable transmision) menyempurnakan teknologi secara menyeluruh, memungkinkan pengendara mengubah transmisi otomatis dengan aman dan nyaman. Improved active valve control system (AVCS) dan intake yang optimal juga melengkapi sejumlah low end torque menyempurnakan akselerasi di berbagai medan.

Dengan centre of gravity yang rendah, ukuran tubuh XV yang besar menawarkan kenyamanan dalam berkendara. Desain XV juga mengambarkan perpaduan tubuh mobil yang gagah dan style masyarakat modern.

“Masyarakat kini lebih menekankan pada fungsi dan penampilan. Subaru XV merupakan gabungan dari kedua unsur tersebut dan saya yakin masyarakat saat ini sangat tertarik dnegan performa dan kinerja Suvaru XV,” kata Glenn.

Subaru juga menegaskan komitmenya yaitu Confidence in Motion sebuah komitmen untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan keunggulan dalam berkendara yang bergerak dengan waktu.

Mobil ini sebelumnya diluncurkan pertama kali pada Frankfurt Motor Show yang ke 64 pada September 2011 yang didahului dengan pengenalan konsep desain di Shanghai pada April 2011. Konsep ini diterima dengan baik secara global dan mendapatkan pujian atas desain yang unik serta trendi yang merupakan campuran dari siluet crossover.

Menurut Glenn, Subaru SV 2.0i telah mendapat peringkat bintang 5 dalam tes kecelakaan mobil 2011 (2011 overall safety performance test) oleh European New Car Assessment Programe (Euro NCAP).

Glenn optimistis Subaru XV juga bakal diterima pasar Indonesa, untuk itu Motor Image akan mengikuti Indonesia Motor Show sekitar September 2012 sekaligus launching pertama di Indonesia. Untuk penjualan, perseroan menargetkan sekitar 1.700 unit laku di pasar Indonesia.

“Kelebihan lain yang dimiliki Subaru XV adalah tersedianya beberapa warna yakni Hitam, Silver, Abu abu dan biru,’ kata Glenn.

Untuk mengejar target penjualan itu, Motor Image segera membuka empat dealer baru di awal tahun 2012 di Indonesia yakni di Medan, Pekanbaru, Balikpapan dan Semarang. Sebelumnya perseroan sudah memiliki dealer di Batam, Jakarta, Bali dan Surabaya. Kemudian sampai akhir tahun 2012 ditargetkan 15 dealer baru sudah dibuka. (gus).
5 File telah Dilampirkan| 2.6MB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar