BATAM – Ribuan warga Batam yang merupakan simpatisan Partai Gerindra Kepri mengikuti gerak jalan sehat Minggu (23/12) yang dihadiri sejumlah petinggi partai tersebut. Kehadiran ribuan warga menjadi penyemangat Gerindra Kepri untuk optimistis menghadapi Pemilu 2014. 

Sebanyak 60 ribu kupon undian Jalan Santai I DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kepri habis terdistribusi, sehingga, Lapangan Sepakbola, Putra Kelana Jaya (PKJ) yang menjadi pusat acara berubah menjadi lautan manusia.

“Kami optimistis menghadapi Pemilu 2014 akan mendapat kursi legislative lebih banyak dibanding sebelumnya. Itu terlihat dari antusias ribuan warga Batam dan sekitarnya mengikuti gerak jalan sehat yang kami diselenggarakan,” kata  Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Kepri, Saparuddin Muda, Rabu (26/12)

Menurut Saparudin, pihaknya terharu dengan tingginya antusias masyarakat mengikuti acara itu. Jika panitia tidaka membatasi jumlah peserta dipastikan warga yang ikut bakal membludak. Panitia sendiri awalnya hanya menyiapkan 50 ribu kupon namun tingginya minat warga membuat panitia menambah 10 ribu kupon menjadi 60 ribu kupon.

Tingginya warga mengikuti gerak jalan sehat yang diadakan Gerindra Kepri menandakan partai tersebut semakin diterima warga. Oleh karenanya Saparudin optimistis bakal meraih suara lebih banyak pada Pemilu 2014 dibanding Pemilu sebeumnya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Profesor DR Suhadi juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Batam atas partisipasinya dalam acara tersebut. Suhadi pun menjanjikan kesejahteraan dan martabat bangsa, jika Partai Gerindra menang pada Pemilu 2014 dan Prabowo berhasil jadi presiden.

"Salam dari Pak Prabowo untuk masyarakat Batam dan Kepri. Beliau (Prabowo) tidak bisa hadir karena ada hal penting yang tidak bisa ditinggalkan. Yang pasti, Ketua Dewan Pembina kami (DPP Partai Gerindra) juga menyampaikan rasa salut dan bangga kepada masyarakat Batam dan Kepri," kata Suhadi saat melepas Jalan Santai I DPD Partai Gerindra Kepri.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Ririn W SE mengaku puas dengan penyelenggaraan Jalan Sehat I DPD Partai Gerindra Kepri yang mendapat antusias dari masyarakat. Apalagi acara berlangsung tertib, lancar dan menghibur.

"Yang pastinya saya berterima kasih kepada masyarakat Kota Batam atas atensinya terhadap Partai Gerindra, sehingga beramai-ramai mengikuti kegiatan ini," kata Ririn.

Ririn optimis Partai Gerindra berbicara banyak dalam Pemilu 2014 mendatang. Apalagi, segenap kader Partai Gerindra Se-Kepri, senantiasa menunaikan kerja-kerja positif di tengah masyarakat. "Dengan segenap kerja keras kader Partai Gerindra di Kepri, Insya Allah, partai ini bisa keluar sebagai pemenang Pemilu 2014 mendatang. Itu juga berarti, target satu kursi DPR RI dan satu fraksi di setiap DPRD kota/kabupaten dan DPRD Provinsi Kepri bisa terealisasi dengan maksimal," katanya.

Acara jalan santai ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh. Tampak Tokoh Perjuangan Provinsi Kepri, Huzrin Hood, mantan Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika, Tokoh Masyarakat Batam, Rustam Effendi Bangun dan Bupati Meranti, Irwan Nasir. (gus).