Selasa, 12 Februari 2013

Investor Korea Tertarik Tanam Modal di Batam



BATAM – Investor asal Korea  Selatan, NK Co Ltd tertarik untuk menanamkan modalnya di Batam membangun Pabrik pembuatan tabung gas senilai 40 juta dollar AS setara dengan 360 miliar rupiah dengan kurs 9 ribu rupiah per dollar AS.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ilham Eka Hartawan mengatakan, perusahaan Korea Selatan, NK Co Ltd merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan tabung gas dan rencananya mereka akan membangun pabriknya di Batam dengan nilai investasi sekitar 40 juta dollar AS.

"Pejabat dari perusahaan Korea NK Co Ltd sudah mengunjungi Batam dan antusias untuk segera membangun pabrik di tempat ini,” "katanya, Rabu (28/11).

BP Batam, kata Ilham akan membantu pengurusan perijinan, alokasi lahan dan lainnya agar rencana investasi tersebut bisa segera direalisasikan. Untuk lahan, BP Batam akan menawarkan membangun pabrik di kawasan industri yang sudah ada atau bisa juga dilahan siap pakai yang masih tersisa.

Terkait dengan maraknya aksi Demo buruh yang menuntut kenaikan UMK juga tidak menjadi halangan bagi investor Korea tersebut untuk menanamkan modalnya di Batam.

"Rencana kenaikan UMK, tidak menjadi hambatan bagi investor asal Korea tersebut. Bahkan dengan berbagai instrumen yang disediakan dan ditawarkan Batam, sesuai dengan fasilitas kawasan FTZ yang dimiliki, membuat mereka sangat tertarik, kita doakan mereka segera mewujudkan investasinya,” katanya. (gus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar