Minggu, 17 Februari 2013

Sebanyak 200 Tembakan Kembang Api Meriahkan Pergantian Tahun di Batam


BATAM – Pemerintah Kota Batam mempersiapkan pesta kembang api secara spektakuler untuk memeriahkan pergantian tahun sekaligus menutup perayaan Ulang Tahun Batam ke 183.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan, kenduri akhir tahun sekaligus perayaan Ulang Tahun ke-183 Kota Batam akan ditutup bersamaan dengan pesta kembang api tahun baru yang digelar 31 Desember nanti. Selain pesta kembang api juga digelar acara hiburan bersama sejumlah artis dari Jakarta.

”Pesta kembang api untuk memeriahkan pergantian tahun kali ini lebih meriah dan spektakuler karena ada 200 kembang api berbagai corak yang nantinya akan ditembakan ke udara,” katanya, Jumat (28/12).

Ditambahkan, acara pergantian tahun telah dijadikan kalender kegiatan yang selalu diadakan Pemko Batam setiap tahunnya dan dikelola secara professional untuk mengundang turis mengunjungi Batam. Pesta kembang api akan digelar di Alun alun Pemko Batam dan bersamaan dengan itu sejumlah tempat hiburan dan hotel juga menyelenggarakan acara pergantian tahun secara meriah.

Serangkaian acara yang digelar tersebut untuk memberikan hiburan kepada turis asing dan lokal yang mengunjungi Batam guna memeriahkan acara pergantian tahun, sebab hingga saat ini diketahui sejumlah hotel di Batam telah penuh dipesan oleh wisatawan asing dan lokal untuk menginap sejak tanggal 26 Desember hingga awal januari.

“Kami mendapat informasi dari pengusaha hotel bahwa tingkat hunian sudah mencapai 100 persen sejak 26 Desember hingga awal Januari, berarti jumlah wisatawan yang mengunjungi Batam mengalami peningkatan selama Desember ini,” kata Ardi.

Untuk menjaga kebersihan selama acara pergantian tahun, Pemko batam mempersiapkan 582 petugas kebersihan yang dikerahkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Batam yang dipusatkan di titik keramaian pada perayaan massal dimalam pergantian tahun mendatang.

“Dalam mengantisipasi penghasil sampah pada malam tahun baru, Pemko Batam telah melakukan persiapkan di enam kecamatan terhitung mulai tanggal (27/12) hingga awal Januari,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Batam, Suleman Nababan.

Menurutnya, Dinas Kebersihan Kota Batam telah menyiapkan 14 armada dump truck, lima unit Amrol (mobil pengangkut bin container), dan 21 unit bin container.(gus).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar