Senin, 18 Februari 2013

Ribuan Lampion Semarakan Imlek di Batam

 
BATAM – Menyambut tahun baru China atau Imlek sejumlah ruas jalan protokol, pusat perbelanjaan dan hotel serta tempat hiburan di Kota Batam dipasang ribuan lampion berwarna merah yang menambah semarak perayaan pergantian di Batam.

Ketua Forum Organisasi Kepemudaan Provinsi Kepri, Andi Kusuma mengatakan, khusus di pusat perbelanjaan Kepri Mall telah dipasang sekitar 5.000 lampion berdiameter satu meter. Lampion tersebut bisa terbang keudara dan nantinya akan dipasang lilin disetiap lampion yang akan menambah semarak perayaan Imlek di Batam.

“Lampion tersebut akan dinyalakan pada malam pergantian tahun dan akan menyala Lilinnya selama 30 menit akan menghasilkan warna merah ketika lampion terbang ke udara,” katanya, Jumat (8/2).

Sementara itu, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) di Batam menyalakan lebih dari 3000 lampion di sejumlah jalan protocol di kawasan Jodoh dan Nagoya Batam. Lampion tersebut akan menyala pada malam hari menambah semarak Kota Batam.

Tokoh masyarakat Tionghoa Kota Batam yang juga pengurus PSMTI, Amat Tantoso mengatakan, setiap tahun pihaknya selalu memasang Lampion setiap menjelang Imlek dan itu merupakan tradisi untuk menyemarakan pergantian tahun baru China. Dengan dipasangnya lampion tersebut diharapkan bisa memberi semangat bagi warga Batam untuk terus berusaha dan membawa kemajuan bagi Kota Batam.

Sementara itu, manajemen Harris Resort Waterfront Batam juga merayakan imlek bersamaan dengan hari Valentine dengan membuat sejumlah program bagi pengunjung resort tersebut.

Public Relation dan Marketing Harris Resort Batam, Herlianti mengatakan, untuk perayaan Imlek tahun ini temanya ular air dan nantinya akan ada pertunjukan barongsai yang mengitari beberapa sisi hotel, pertunjukan semacam ini di anggap sebagai pemberkatan bagi umat yang merayakan.

“Perayaan imlek di Harris Resort Batam akan di laksanakan pada tanggal 09, 10 Februari 2013, paket yang di tawarkan adalah makan malam bersama keluarga, teman dan saudara dengan di isi acara – acara khusus bertemakan imlek,” katanya.
Selanjutnya pada tanggal 16 februari 2013 akan ada program menarik untuk merayakan hari kasih saying atau Valentine, dimana acara makan malam romantis rencananya di lakukan di Restaurant H-Grill yang berlokasi di depan pantai. (gus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar