Kamis, 18 Oktober 2012

Demam Berdarah Mewabah di Kepri


BATAM – Puluhan warga di Kota Batam dan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terserang penyakit Demam Berdarah dan jumlahnya terus meningkat. Ironisnya, Pemerintah Daerah belum melakukan tindakan apapun untuk mengurangi penyakit tersebut.

Direktur RSUD Batam, Fadilla RDM mengatakan, jumlah pasien penderita Demam Berdarah Dangue (DBD) di Batam saat ini cukup tinggi dan sepanjang bulan September ini saja sudah sembilan pasien yang dirawat inap. Jumlah tersebut relatif sama dengan bulan sebelumnya.

“Jumlah penderita DBD di Batam cukup menguatirkan dan perlu tindakan pencegahan dari pemerintah agar tidak mewabah,” katanya, Rabu (26/9).

Ditambahkan, masyarakat diminta untuk mulai mewaspadai penyebaran penyakit DBD, untuk itu disarankan untuk menjaga kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan serta menghindari sumber penyakit tersebut.

Sementara itu, di Kabuapten Karimun jumlah penderita DBD juga terus meningkat dan sejak Januari jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) yang tercatat di RSUD Karimun dan Puskesmas di Tanjung Balai Karimun sebanyak 49 orang dengan rincian 13 kasus di RSUD dan 36 kasus di puskesmas.
Annggota DPRD Karimun, Jamaludin menyayangkan sikap Pemerintah Daerah yang terkesan membiarkan penyebaran penyakit tersebut karena belum melakukan tindakan apapun untuk menguranginya.

“Kami tidak mengetahui langkah apa yang telah dilakukan Dinas Kesehatan untuk memberangus 'hantu' DBD yang jadi momok bagi masyarakat di Karimun," katanya.

Menurutnya, berdasarkan tinjauan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Tanjung Balai Karimun, ternyata banyak warga yang menderita penyakit DBD sudah cukup lama dan jumlahnya terus meningkat.

"Masyarakat mengeluhkan belum ada tindak lanjut dari Dinkes untuk melakukan pengasapan (fogging) di rumah dan wilayah korban berdomisili, meski telah berkali-kali melaporkannya. Ternyata memang benar adanya laporan masyarakat tersebut," katanya. (gus).

1 komentar:

  1. Ada Obat Herbal Alami yang aman & efektif. Untuk Panggilan Cure Total +2349010754824, atau email dia drrealakhigbe@gmail.com Untuk Janji dengan (Dr.) AKHIGBE hubungi dia. Pengobatan dengan Obat Herbal Alami. Untuk: Demam Berdarah, Malaria. Menstruasi yang Nyeri atau Tidak Teratur. HIV / Aids. Penderita diabetes. Infeksi vagina. Keputihan Vagina. Gatal Dari Bagian Pribadi. Infeksi payudara. Debit dari Payudara. Nyeri & Gatal pada Payudara. Nyeri perut bagian bawah. Tidak Ada Periode atau Periode Tiba-tiba Berhenti. Masalah Seksual Wanita. Penyakit Kronis Tekanan Darah Tinggi. Rasa sakit saat berhubungan seks di dalam Pelvis. Nyeri saat buang air kecil. Penyakit Radang Panggul, (PID). Menetes Sperma dari Vagina Serta Untuk jumlah sperma rendah. Penyakit Parkinson. Lupus. Kanker. TBC Jumlah sperma nol. Bakteri Diare.Herpatitis A&B, Rabies. Asma. Ejakulasi cepat. Batu empedu, Ejakulasi Dini. Herpes. Nyeri sendi. Pukulan. Ereksi yang lemah. Erysipelas, Tiroid, Debit dari Penis. HPV. Hepatitis A dan B. STD. Staphylococcus + Gonorrhea + Sifilis. Penyakit jantung. Pile-Hemorrhoid. Rematik, tiroid, Autisme, pembesaran Penis, Pinggang & Nyeri Punggung. Infertilitas Pria dan Infertilitas Wanita. Dll. Ambil Tindakan Sekarang. hubungi dia & Pesan untuk Pengobatan Herbal Alami Anda: +2349010754824 dan kirimkan email ke drrealakhigbe@gmail.com Catatan Untuk Pengangkatan dengan (Dr.) AKHIGBE. Saya menderita kanker selama setahun dan tiga bulan meninggal karena sakit dan penuh patah hati. Suatu hari saya mencari melalui internet dan saya menemukan kesaksian penyembuhan herpes oleh dokter Akhigbe. Jadi saya menghubungi dia untuk mencoba keberuntungan saya, kami berbicara dan dia mengirim saya obat melalui jasa kurir dan dengan instruksi tentang bagaimana meminumnya. Untuk kejutan terbesar saya minum obat herbal dalam waktu tiga minggu saya mendapat perubahan dan saya sembuh total . Saya tidak benar-benar tahu bagaimana itu terjadi tetapi ada kekuatan dalam pengobatan herbal Dr Akhigbe. Dia adalah dokter jamu yang baik.

    BalasHapus