Kamis, 18 Oktober 2012

Sensasi Belanja Tas Impor di Batam



Selain dikenal sebagai kota indsutri,  Batam juga terkenal sebagai surga belanja tas wanita. Berbagai tas dari sejumlah merek terkenal dunia ada di Kota ini seperti LV, Aigner, Gucci dan lainnya.

Untuk mendapatkan tas impor merek terkenal tersebut bisa diperoleh di pusat belanja tas Batam daerah Nagoya. Di tempat itu hampir semua jenis dan merek ternama dijual, namun pembeli harus berhati hati membelinya karena jika salah malah mendapat barang tiruan.

“Kawasan Nagoya ini sudah lama dikenal sebagai pusat jualan tas merek terkenal selain itu juga dijual arloji dan parfum dan sebagian besar pembelinya berasal dari Jakarta serta daerah lain di Indonesia,” kata salah seorang pedagang di Nagoya, Chici, Sabtu (29/9).

Menurutnya, untuk mendapatkan tas tas tersebut selain datang langsung ke toko, banyak pengusaha di Batam juga telah menjual tasnya dengan sistem online atau melalui internet. Dengan system tersebut, masyarakat dari berbagai daerah bisa langsung memesan tas yang diinginkan selanjutnya tas akan dikirim.
Terkait dengan model tas yang sedang diburu konsumen, Chici mengatakan saat ini sedang trend tas yang simple buatan Eropa seperti merek LV dan Gucci. Harga tasnya diatas 2 juta rupiah tergantung kualitas ada yang KW 1 dan ada yang KW 2. Namun, tas dari China dengan warna warna cerah juga banyak diburu konsumen.

Menurutnya, selera konsumen untuk tas sulit ditebak, karena banyak konsumen yang justru ingin membeli tas yang berbeda dengan yang lain atau yang tidak pasaran. Selain itu, konsumen biasanya sangat teliti membeli tas yang diinginkan karena harga jual tasnya juga cukup tinggi sehingga mereka harus mencari tas yang bener bener sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk konsumen dengan kelompok usia yang sudah lanjut atau 40 tahun keatas biasanya membeli tas yang klasik dengan warga gelap, dan biasanya merek yang di buru adalah Gucci serta LV. Sedangkan konsumen dengan kelompok usia muda biasanya membeli tas yang lebih simple dari berbagai merek ternama seperti Aigner.

Menurut Chici, tren mode tas yang disukai konsumen biasanya sangat tergantung dari iklan atau promosi yang dikeluarkan produk tersebut.  Jika promosinya gencar biasanya konsumen akan mengincar produk tersebut.

Selain tas impor, banyak juga konsumen yang membeli tas produksi dalam negeri, hanya saja merek yang ditawarkan belum dikenal sehingga konsumen hanya membeli modelnya saja. Jika model yang ditawarkan menarik maka biasanya mereka membeli tas tersebut.  

Salah seorang pembeli asal Jakarta, Thia mengatakan dia selalu menyempatkan diri untuk belanja tas setiap berkunjung ke Batam. Selain tas Thia juga selalu membeli arloji dan parfum karena harga yang ditawarkan cukup murah jika disbanding dengan harga jual di Jakarta.
Namun, untuk membeli barang tersebut harus hati hati karena banyak pedagang yang menjual produk kelas dua atau produk tiruan yang sulit dibedakan antara asli dan palsu. Untuk itu sebelum membeli harus diteliti betul apakah barang tersebut asli atau palsu. Pedagang sendiri umumnya tidak akan memberitahukan barang yang dijualnya tersebut apakah asli atau palsu. (gus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar