Kamis, 18 Oktober 2012

Hotel Harris Batam Centre Simple, Unik dan Bersahabat


Hotel Harris Batam Centre yang mulai beroperasi pada November 2011 mengusung konsep modern minimalis, berdiri di pusat pemerintahan kota Batam dan mudah dijangkau. Meski baru berdiri, Occupancy hotel itu sudah mencapai rata rata 80 persen tiap bulanya dan eksistensinya tak perlu diragukan lagi setelah hotel ini mendapat penghargaan Indonesian Best of The Best dengan kategori “The Best Hotel and Service Excellent Of The Year” dari International Achievement Foundation.

General Manager HARRIS Hotel Batam Center Stylianos Koureas mengatakan, Harris di Batam memiliki dua hotel yakni di Marina City dengan konsep Resort yang lebih difokuskan untuk tamu internasional dan yang baru beroperasi di Batam centre dengan konsep modern minimalis untuk konvensi yang difokuskan untuk tamu atau pengunjung domestik.

Sepertihalnya Hotel Harris di Marina dan ditempat lainnya, Harris di Batam centre juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas berkualitas internasional yang diperuntukan bagi pengunjunjung dengan selera tinggi. Contohnya fasilitas dalam kamar yang nyaman dilengkapi teknologi modern seperti broadband dan wifi gratis, televisi LCD dan kendali penyejuk udara individual serta konsep Harris Bed.

“Harris Batam Centre, lokasinya sangat mudah dijangkau dan memiliki view laut yang bisa dijual lalu dekat dengan pusat perbelanjaan dan terminal ferry internasional sehingga pengunjung yang akan melancong ke Singapura atau Malaysia serta sebaliknya bisa dengan mudah menjangkau terminal tersebut,” katanya kepada Koran Jakarta, Sabtu (29/9).

Hotel Harris Batam Centre memiliki 171 kamar dengan gedung setinggi 10 lantai. Hotel itu memiliki ballroom dengan kapasitas 1000 orang serta 3 ruangan meeting dengan kapasitas 200 orang. Hotel ini satu-satunya hotel internasional di jantung Batam Center, dibangun di tepi laut dengan pemandangan laut yang mempesona dari selat Singapura, dengan akses langsung ke Batam Center, Terminal Ferry Internasional, dan Mega Mall Shopping Center. Satu menit dari imigrasi, Bank Indonesia, Masjid Raya, Kantor Pos dan Taman Rekreasi Umum. Hotel internasional terdekat 10 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim, Mall KEPRI, Padang Sukajadi Golf & Industrial Parks.

Menurut Stylianous, meski belum genap satu tahun berdiri tapi eksistensi Harris Batam Centre tidak perlu diragukan lagi. Buktinya tingkat hunian kamar cukup tinggi dengan rata rata 80 persen per bulannya. Hotel ini juga baru saja mendapat penghargaan sebagai Indonesian Best of The Best di dalam kategori “The Best Hotel & Service Excellent Of The Year” dari International Achievement Foundation yang bekerjasama dengan Rajasa Event Organizer.

“Pada tanggal 14 September kemarin, Harris mendapat penghargaan yang di selenggarakan di Le Meridien Hotel Jakarta yang dalam acara itu dihadiri DR. H. R. Agung Laksono selaku Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia, Ir. Mohammad S. Hidayat selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia, dan GP. Herry Saputro, MM. selaku Ketua Penyelenggara.
 
International Achievement Foundation adalah sebuah lembaga yang mendedikasikan diri dalam upaya mencerdaskan bangsa melalui acara pemberian penghargaan untuk orang-orang sukses di bidang maupun profesinya masing-masing,” katanya.

Penghargaan yang diterima, kata Stylianous menjadi pemicu bagi seluruh karyawan untuk selalu memberi layanan yang terbaik pada seluruh tamu. Itu juga sesuai dengan moto yang di usung hotel ini yakni simple-unique-friendly yang artinya sederhana, unik dan bersahabat. Dengan moto tersebut, seluruh karyawan ingin membuktikan kepada masyarakat dalam dan luar negri yang mengunjungi pulau Batam bahwa HARRIS Hotel Batam Center benar-benar mampu membuktikan komitmen untuk menyajikan pelayanan terbaik serta keunikan yang tidak dimiliki oleh hotel lain.

Asisten Manajer Komunikasi Hotel Harris Batam Centre, Dino menambahkan, selain untuk tempat beristirahat, Harris Batam Centre juga sangat cocok sebagai tempat konvesnsi, untuk itu terdapat fasilitas ballroom dengan kapasitas besar lalu ada juga tiga ruangan rapat. Dengan lokasi yang mudah dijangkau dari berbagai sudut kota Batam, maka hotel ini diyakini bisa menjadi tempat konvensi utama di Batam.

Dengan keunikan yang dimiliki Harris Batam Centre juga telah menjadi salah satu Ikon Kota Batam yang diharapkan bisa dikenal masyarakat nusantara dan juga turis khususnya dari Singapura serta Malaysia. (gus).
 

Foto

  • haris 8.JPG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar