Minggu, 14 Oktober 2012

Asean Jazz Festival di Gelar di Batam


BATAM – Festival music Jazz se Asean yang menjadi agenda tahunan kota Batam kembali digelar pada Jumat sampai Sabtu ini menampilkan 50 musisi Jazz dari berbagai negara, termasuk musisi tanah air.

Direktur Asean Jazz Festival, Dwiki Dharmawan mengatakan, Festival music Jazz se Asean tahun ini akan menampilkan musisi yang lebih banyak dibanding tahun tahun sebelumnya yakni 50 musisi dari berbagai negara seperti Erik Hargrove dari Amerika Serikat, Jeremy Tordjman dari Perancis, Natasha Patamapongs dan Arnat Lawrongsikul dari Thailand, Jeri De Leon dari Pilipina, Steve Thornton dari Malaysia, Steve Rothmans dari Kanada dan The Brag Pack dari Belanda.

“Sebanyak 50 musisi Jazz dari berbagai negara akan mengisi tiga panggung dalam AJF yang akan dihelat sejak pukul 18.30 WIB selama dua hari berturut-turut dari Jumat hingga Sabtu ini,” katanya kepada sejumlah wartawan, Jumat (22/6). 

Dari Indonesia akan tampil diantaranya Sierra Soetedjo, Andien, Donny Suhendra-Tri Utami, Indrawan Tjhin, Urban Phat, Riza 3Scapes (Riza Arshad, Yance Manusama, Aksan Sjuman), Nikita Dompas, Demas Narawangsa, Shadu Rasjidi, Berry Likumahua dan Yeppy Romero. Para musisi mancanegara tersebut, kata Dwiki selain tampil sendiri juga akan kolaborasi dengan musisi tanah air.

"Akan banyak kolaborasi antara musisi mancanegara dengan musisi Indonesia dan juga akan ada variasi genre, generasi dan gender pada perhelatan AJF kali ini," kata Dwiki. 

Melalui kegiatan AJF, Dwiki berharap akan muncul penyanyi jazz dari dalam negeri dan jumlah peminat music tersebut juga diharapkan terus meningkat. Saat ini, jumlah penyanyi Jazz di tanah air dinilai masih sedikit disbanding negara lain sehingga perlu dukungan dari semua pihak untuk terus mempromosikan genre music tersebut. (gus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar