Sabtu, 13 Oktober 2012

Kepri Butuh Ribuan Pekerja

Kepri Butuh Ribuan Pekerja

BATAM – Provinsi Kepulauan Riau membutuhkan ribuan tenaga kerja khususnya di kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas Batam, Bintan dan Karimun untuk ditempatkan pada sejumlah perusahaan asing yang akan merealisasikan rencana investasinya dan perusahaan yang akan menanmbah kapasitas produksinya pada tahun ini.  

Gubernur Kepri, H. M Sani mengatakan, sejumlah perusahaan asing yang berencana menanamkan modal di Kepri akan merealiasikan rencana tersebut pada tahun ini seperti PT Batam Sentralindo yang akan mengelola Pulau Janda Berhias dengan nilai investasi 7,2 triliun rupiah, lalu PT SMOE dengan nilai investasi 85 juta dollar AS dan PT Citra Tubindo yang akan menambah kapasitas dengan nilai investasi baru 50 juta dollar AS.

“Kepri khususnya kawasan FTZ Batam, Bintan dan Karimun membutuhkah sekitar 15 ribu pekerja pada tahun ini terkait realisasi rencana investasi sejumlah perusahaan asing,” katanya, Selasa (1/5).

Peningkatan dan rencana investasi yang akan dilakukan sejumlah investor tersebut akan menyerap sekitar 15 ribu tenaga kerja, seperti PT Batam Sentralindo yang diperkirakan membutuhkan 1.276 pekerja, PT Citra Tubindo membutuhkan 5000 pekerja dan investasi di Pulau Kepala Jeri membutuhkan 7.500 pekerja.

Kebutuhan tenaga kerja tersebut tidak dapat dipenuhi oleh warga Kepri yang jumlahnya sangat terbatas sehingga membuka peluang bagi para pencari kerja dari berbagai daerah di Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan di Kepri. Meski demikian, bagi para pencari kerja diharapkan sudah memiliki keterampilan dan berpendidikan minimal SLTA. (gus).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar