Minggu, 14 Oktober 2012

Penyidik KPK Periksa CCTV di Bandara Hang Nadim Batam


BATAM – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dokumen manifest dan rekaman CCTV di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (14/6) terkait tertangkapnya buron KPK Neneng Sri Wahyuni.

Kepala Plh Bandara Hang Nadim Batam, Dendi Gustinandar membenarkan adanya dua penyidik KPK yang mendatangi Bandara Hang Nadim, Batam untuk memeriksa rekaman CCTV dan manifes penerbangan Citilink pasca-tertangkapnya buron lembaga tersebut, Neneng Sri Wahyuni, Kamis (14/6).

“Dari hasil penyidikan KPK diketahui bahwa berdasarkan manifest yang ada tidak terdapat nama neneng dalam penerbangan Citilink,” katanya, Kamis (14/6)

Dua orang penyidik KPK itu melakukan penggalian data dan informasi keberangkatan Neneng yang berdasarkan penyidikan sebelum tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta menggunakan Maskapai penerbangan Citilink dari Bandara Hang Nadim Batam. Akan tetapi berdasarkan manifes penerbangan yang dibuka, ternyata tidak menemukan adanya nama Neneng Sri Wahyuni, yang merupakan istri mantan Bendahara Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin itu. 

Terkait dengan rekaman CCTV dan Manifest tersebut, hingga saat ini belum ada permintaan resmi dari KPK untuk mengambil ataupun melakukan penyalinan rekaman CCTV.

Dijelaskan,  Bandara Hang Nadim Batam memiliki 101 CCTV yang terpasang di seluruh area, 30 titik CCTV diantaranya berada di dalam terminal bandara. (gus).
 
 

 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar